Air Asia Buka Rute Jakarta – Tokyo

108

JAKARTA – Setelah sukses meluncurkan rute penerbangan Bali – Tokyo tahun lalu, Air Asia berencana  membuka rute baru Jakarta – Tokyo, Jepang,  mulai 1 Mei 2018.

Rute ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi. “Penerbangan ini  akan semakin membuka akses pariwisata Indonesia,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, baru – baru ini.

Dendy menjelaskan, dibukanya rute ini merupakan wujud komitmen AirAsia dalam menyediakan konektivitas yang dapat dinikmati oleh siapa pun. Hal ini juga menegaskan peran penting maskapai berbiaya hemat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata.

“Kami harap rute ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat dari kedua negara untuk saling berkunjung ke destinasi impiannya, namun juga mengangkat pariwisata Indonesia,” katanya.

Untuk mengawalinya,  penerbangan Jakarta-Tokyo dijadwalkan sehari sekali. “Rute ini kami buka untuk menyambut lebih banyak lagi turis Jepang untuk menjelajahi pesona Indonesia,” tambah Dendy.

Rencana Air Asia direspon positif Menteri Pariwisata, Arief Yahya.”Pembukaan rute ini sejalan dengan rencana kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional yang datang ke Indonesia,” ujarnya. (Eni Seni Djudira)