Emirates Tambah Penerbangan ke Bali

217
Emirates menambah penerbangan Dubai-Denpasar menjadi dua kali sehari.(foto via uaeinteract.com)
Emirates menambah penerbangan Dubai-Denpasar menjadi dua kali sehari.(foto via uaeinteract.com)

Baliluwih.com, Denpasar- Emirates menambah frekuensi penerbangan Dubai – Denpasar dari sekali menjadi dua klai sehari. Peluncuran ‘penerbangan tambahan’ itu ditandai dengan Penerbangan EK 360 yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar,  Minggu, 2Juli 2017 pukul 14.42 Wita.

Kedatangan pesawat Emirate,  tipe B777-300ER yang membawa 422 orang penumpang, disambut dengan water cannon. Begitu turun, para penumpang dikejutkan dengan kalungan bunga di leher.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengkaitkan penambahan frekuensi penerbangan Emarates ke Balli dengan kunjungan Wisman ke Indonesia.”Program Kementerian Pariwisata yang membidik 15 juta wisatawan mancanegara di 2017 jadi makin mudah terealisasi,” kata Yanus.

Efek bagi pariwisata Indonesia diyakini sangat bagus. Karena maskapi yang berpusat di Dubai itu melayani 157 destinasi di 84 negara melintasi lima benua.  Fasilitasnya mewah, masakan ala gourmet, inflight entertainment system yang telah memenangkan penghargaan – ICE, dan para awak kabin yang berkemampuan multibahasa, menjadikan Emirates sebagai salah satu maskapai penerbangan yang paling diakui di dunia.

“Nama besar Emirates akan berimbas positif bagi pariwisata. Akan mendatangkan banyak wisman dari berbagai negara yang memanfaatkan layanan Global Emirates,” tambah Yanus.

Menteri Pariwisata  Arief Yahya merespon positif  penambahan frekuensi penerbangan Emirates ke Bali. “Bali itu destinasi terbaik dunia 2016 versi TripAdvisor. Punya destinasi yang pernah dikunjungi Raja Salman dan Barack Obama. Silakan terbang ke Bali. Kami akan bantu Emirates terbang di pasar yang  ‘gendut’ dan rata-rata load factor-nya di atas 90 persen,” katanya. (Saeni)