NAM Air Terbang Tepat Waktu, Ini Kata Menteri Pariwisata

181

JAKARTA – NAM Air mendapat pujian dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya terkait on time schedule. “Selamat buat NAM Air, yang terbang tepat waktu. Setelah itu baru Sriwijaya Air, yang punya tingkat On Time Performance  baik. Manjakanlah wisatawan yang menjadi customers Anda,”  katanya saat berkunjung  ke Tower Sriwijaya Group di Tangerang, Banten, Selasa, 6 Februari 2018.

NAM Air, satu induk perusahaan dengan Sriwijaya Air, menduduki posisi pertama ketepatan waktu penerbangan di Indonesia dengan dengan tingkat On Time Performance (OTP) 92,62 persen. Sedangkan Sriwijaya Air peringkat 2 dengan  88,69 persen.

Arief Yahnya mengingatkan, Sriwjaya Group  harus tumbuh seiring pertumbuhan sektor pariwisata Tanah Air. “Meskipun memiliki waktu penerbangan yang tepat, tapi harus diingat pertumbuhan Sriwijaya Group tidak boleh lebih rendah dari pertumbuhan sektor pariwisata yang tahun 2017 lalu mencapai 22 persen,” ujanya.

Dengan pertumbuhan yang terus dijaga, kata Arief Yahya, ke depan sektor pariwisata bakal menjadi sumber utama devisa. “Diproyeksikan pariwisata akan menjadi sumber devisa nomor satu. Itu harus diingat,” katanya.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, mengatakan Sriwijaya Air Group berkomitmen membantu pemerintah mencapai target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2018.

Sriwijaya Air, kata dia, telah mendapat sertifikat Basic Aviation Risk Standard (BARS) dengan status gold, berlaku hingga 12 Juni 2019. BARS merupakan standar pengelolaan aktivitas penerbangan berbasis resiko.

“BARS status gold itu diberikan oleh Flight Safety Foundation,  organisasi independen yang mempunyai misi meminimalkan resiko dan meningkatkan keselamatan penerbangan di seluruh dunia,” kata Agus Soedjono.(Eni Saeni Djudira)