Sebanyak 73 Orang Ikut Charity Spiritual Tour ‘Gelombang’ Ketiga

204
Peserta Charity Spiritual Tour gelombang ketiga, Jumat 14 Juli 2017, berpose bersama. (foto:baliluwih/Wisnu)
Peserta Charity Spiritual Tour gelombang ketiga, Jumat 14 Juli 2017, berpose bersama. (foto:baliluwih/Wisnu)

Baliluwih.com, Denpasar — Sebanyak 73 orang mengikuti Charity Spiritual Tour, Jumat, 14 Juli 2017. Ini merupakan Charity Spiritual Tour gelombang ketiga setelah sebelumnya pada Mei dan April lalu diberangkatkan peserta gelombang pertama dan kedua.

Para peserta tour gelombang ketiga adalah ‘perwakilan’ dari Hotel Mercure Bali Nusa Dua, Yayasan PUSPADI Bali, Puri Sunia Resort Hotel,  Discovery Kartika Plaza Hotel dan  PT. Indonesia Power.

Selain mengunjungi Desa Wisata Jatiluwih,  para peserta  Chariy Spiritual Tour melakukan persembahyangan bersama di empat pura di sekitar Jatiluwih.

Bertolak dari Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, di Denpasar bus yang membawa romobongan peserta tour menuju Desa Wisata Jatiluwih melintasi Desa Wisata Pinge.

Setelah beristirahat sejenak di Jatiluwih rombongan menuju ke Pura Luhur Batu Karu untuk melakukan pesermbahyangan. Berikutnya makan siang di rumah matan pekaseh Desa Rejasa yang dulu mendapatkan penghargaan pekaseh teladan pada tahun 1981.

Usai makan siang, rombongan menuju ke Pura Batu Belig untuk melakukan persembahyangan kedua. Selanjutnya menuju ke Pura luhur Tambo Waras untuk  persembahyangan ketiga. Terakhir rombongan menuju Pura Luhur Muncak Sari untuk melakukan persembayangan keempat. Setelah persembahyangan berakhir, rombongan kembali ke Denpasar.

Chariy Spiritual Tour  merupakan salah satu program kerja Paguyuban Pemerhati dan Pelaku Tri Hita Karana (P3THK). Dalam menyenggarakan kegiatan ini P3THK bekerja sama dengan  Forum Pekaseh Catur Angga Batukaru yang memilki anggota 20 subak.

Charity Spiritual Tour gelombang keempat rencananya akan dilaksanakan pada 28 Juli 2017. Pihak penyelenggara menetapkan minimal 25 peserta. Sampai Jumat 14 Juli 2017 telah terdaftar tujuh orang peserta. (Padma)